Destinasi Wisata Pantai Klayar Pacitan

Destinasi Wisata Pantai Klayar Pacitan
Saat Anda merencanakan liburan ke Pacitan alangkah baiknya menentukan terlebih dahulu destinasi wisata yang akan di kunjungi. Mengingat kabupaten Pacitan memiliki tempat-tempat wisata yang cukup menarik untuk di jelajahi salah satunya yaitu Pantai Klayar.

Pantai Klayar merupakan salah satu destinasi wisata pantai terpopuler di Pacitan. Pantai ini memiliki panorama alam yang cukup mempesona, hamparan pasir putih kecoklatan, deburan ombak laut selatan yang jernih menambah kesan exsotik pantai ini.

Sejarah Pantai Klayar

Sejarah singkat Pantai Klayar  Pacitan yaitu konon pada jaman dahulu terdapat sebuah kapal terdampar disni akibat terjangan ombak besar, dalam bahasa jawa istilah ini di sebut mbalayar, oleh karena itu di sebut Klayar. Namun ada juga yang mengatakan pantai ini dinamakan Klayar dari kata klayar kluyur yang berarti jalan-jalan. Di pantai klayar ini terdapat fenomena unik, yaitu adanya semburan air laut yang melewati celah bebatuan karang fenomena ini disebut dengan seruling samudra karena mengeluarkan bunyi siulan seperti seruling.

Alamat Pantai Klayar Pacitan

Secara administratif, Alamat Pantai Klayar terletak di dusun kendal, desa sendang, kecamatan donorojo, kabupaten pacitan, jawa timur atau tepat di sebelah barat kota Pacitan kurang lebih 35 KM dari titik 0 pacitan.

Rute Perjalanan menuju pantai klayar tidaklah sulit. Seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan  dari tahun ke tahun mengharuskan pemerintah daerah memperbaiki infrastruktur jalan menuju Pantai Klayar, kini jalur menuju pantai klayar sudah aspal dan beberpa titik sudah dilakukan pelebaran jalan sehingga kendaraan besar seperti bus sudah bisa sampai ke kawasan pantai klayar.

Akomodasi di Pantai Klayar

Bagi Anda yang hendak merencanakan liburan dan bermalam di Pantai klayar kini sudah banyak berdiri penginapan-penginapan murah di Pantai kolayar yang bisa Anda gunakan untuk istirahat malam, salah satunya penginapan Kinasih homestay. Homestay kinasih merupakan salah satu penginapan murah dan terbaik di kawasan pantyai klayar. Homestay ini terletak di dekat pantai klayar kurang lebih 100 M dari bibir pantai.

Bagaimana  Anda tertarik untuk berkunjung ke pantai klayar pacitan? Ditunggu kedatangannya di Homestay Kami.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa